Jembatan Timbang

Jembatan timbang merupakan salah satu timbangan yang banyak digunakan dalam berbagai keperluan, khususnya untuk menimbang kendaraan beserta dengan muatannya. Jembatan timbang ini banyak kita temukan dijalanan, khususnya pos yang didirikan oleh Kementerian Perhubungan.

Perlu diketahui bahwa jembatan timbang ini mempunyai beberapa jenis tergantung dari penggunaan, dan ukurannya. Pertama ialah jembatan timbang konvensional yang banyak ditemukan di berbagai jalanan di sekitar kita. Jembatan timbang jenis ini mempunyai panjang kurang lebih 10 meter. Jembatan timbang ini juga dikenal dengan durabilitasnya, hanya saja untuk zaman sekarang, jembatan timbang ini kurang maksimal fungsinya mengingat angka yang dihasilkan kurang akurat dan butuh waktu yang lebih lama.

Selain itu, ada juga jembatan timbang portable. Ini sama seperti halnya dengan jembatan timbang konvensional hanya saja bentuknya lebih ringkas dan bisa dipindah-pindah. Jembatan timbang jenis ini menjadi pilihan karena memang menawarkan fungsionalitas yang lebih dibandingkan yang konvensional.

Selain itu, ada jembatan timbang sumbu, yang juga banyak digunakan untuk berbagai keperluan mengukur muatan dengan cara menimbang setiap sumbu pada kendaraan. Terakhir ialah jembatan timbang modern yang didesain lebih modern dan terintegrasi dengan komputer. Jembatan timbang jenis ini bisa bekerja lebih cepat dan akurat serta transparan.

Itulah beberapa jenis jembatan timbang yang bisa anda ketahui. Tentu setiap jenis jembatan timbang itu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Hubungi kami:

Office & Showroom
Toko Timbangan Benteng Timur, Jl. RH. Umar II No. 98 Kav. 3-4, RT01/RW.18 Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat

Email : cvdutaaneka@gmail.com

Website : www.dutaaneka.co.id

Kontak Marketing

  • 0813 8888 3051
  • 081556787454
  • 0812 9024 6028

Leave a Comment