Timbangan Weighbridge

Weighbridge atau yang lebih dikenal dengan jembatan timbang merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengukur muatan tertentu yang biasanya berada di bak muatan atau container. Jembatan timbang ini memang digunakan dalam berbagai kebutuhan, termasuk instansi pemerintahan, dalam hal ini Kementerian Perhubungan, industri pertanian untuk menimbang hasil panen, industri ternak maupun di pelabuhan.

Ada beberapa jenis weighbridge yang bisa anda ketahui. Salah satu yang paling banyak ditemukan ialah jenis conventional weighbridge atau jembatan timbang konvensional. Jembatan timbang ini yang sering kita lihat di pos penimbangan di pinggir jalan raya. Meskipun seiring berjalannya waktu, timbangan konvensional itu ditingkatkan menjadi timbangan modern yang terintegrasi dengan komputer yang bisa melakukan penimbangan dengan lebih cepat dan akurat.

Fungsi dari jembatan timbang itu tidak lain dan tidak bukan untuk fungsi pemantauan, khususnya untuk memantau kendaraan muatan yang melintas apakah mereka membawa muatan lebih dari yang ditetapkan atau tidak. Dengan pemantauan ini akan mencegah terjadinya pelanggaran baik itu kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena kelebihan muatan maupun meminimalisir kerusakan jalan yang dilewati oleh kendaraan dengan muatan yang berlebih.

Itulah sedikit informasi yang bisa anda ketahui mengenai weighbridge atau jembatan timbang. Hingga saat ini, jembatan timbang ini banyak digunakan di berbagai sektor untuk melakukan pekerjaan penimbangan dengan cepat, efektif dan efisien.

Hubungi kami:

Office & Showroom
Toko Timbangan Benteng Timur, Jl. RH. Umar II No. 98 Kav. 3-4, RT01/RW.18 Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat

Email : cvdutaaneka@gmail.com

Website : www.dutaaneka.co.id

Kontak Marketing

  • 0813 8888 3051
  • 081556787454
  • 0812 9024 6028

 

 

 

 

 

Leave a Comment